Penyebab Nyeri Otot

Kenapa nyeri otot bisa terjadi secara berulang-ulang? Pernahkan Anda mencari tahu penyebab nyeri otot yang sering Anda alami?

Yuk! Ketahui apa saja penyebab dan juga faktor risiko nyeri otot agar bisa terhindar dari kondisi tersebut.

Penyebab Nyeri Otot
Cedera atau trauma, termasuk keseleo merupakan salah satu penyebab nyeri otot (Sumber : Google)

Kenapa harus tahu penyebabnya dan juga faktor risikonya?

Gangguan nyeri otot merupakan kondisi yang paling umum terjadi dan bisa di alami oleh siapapun, termasuk anak-anak. Maka dari itu, dengan Anda tahu kondisi atau faktor yang menyebabkannya, Anda bisa meminimalisir, bahkan mencegah nyeri otot agar tidak kembali lagi.

Penyebab Nyeri Otot

Perlu Anda ketahui, pada sebagian kasus memang tidak diketahui apa yang menjadi penyebab pastinya. Namun, sebagian besar disebabkan oleh ketegangan pada otot-otot Anda, baik itu bagian bahu, tangan, leher, atupun bagian lainnya.

Nah, bagi Anda yang gemar melakukan olahraga, apapun bentuknya, mau lari, angkat beban, berenang, atau yang lainnya pastika selalu melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Ingat! Pemanasan sebelum olahraga harus dilakukan dengan benar, jangan asal-asalan. Pasalnya, pemanasan yang dilakukan secara sembarangan bisa menjadi penyebab nyeri otot, lho.

Selain itu, kondisi lain yang menyebabkan nyeri otot adalah keseleo atau terkilir. Jika tidak segera ditangani, nyeri otot akibat keseleo atau terkilir bisa bertambah parah, dan bahkan bisa bertahan selama berbulan-bulan.

Penyebab Nyeri Otot Lainnya

Percayakah Anda jika nyeri otot juga bisa dipicu oleh stres? Faktanya, stre dapat menyebabkan nyeri otot. Kenapa? Karena, saat Anda stres maka tubuh melepaskan hormon stres yang membuat otot-otot Anda menegang.

Bahkan, menurun Dr Marilyn Glenville, seperti di lansir dari laman merdeka.com, stres kronis dapat membuat otot-otot Anda sulit digerakkan.

Kekurangan zat besi dan vitamin D juga bisa meningkatkan risiko Anda untuk mengalami nyeri otot, lho.

Kondisi lainnya yang juga menjadi penyebab nyeri otot meliputi:

  • Cedera pada otot yang terjadi secara berulang-ulang
  • Infeksi bakteri atau virus
  • Rheumatoid arthritis
  • Melakukan aktivitas fisik secara berlebihan
  • Kegemukan atau obesitas
  • Postur tubuh yang salah dalam melakukan aktivitas sehari-hari
  • Alas tidur yang tidak tepat
  • Cedera atau trauma yang terjadi pada otot, baik karena dislokasi maupun pukulan langsung ke otot

Nah, itulah beberapa penyebab nyeri otot dan juga faktor risikonya. Semoga, pembahasan kali ini bisa membantu Anda terhindar dari gangguan nyeri otot, ya.

bagi Anda yang sudah terlanjur sering mengalami nyeri otot dan ingin mengobatinya sampai sembuh secara alami tanpa efek samping, saya sarankan Anda untuk menggunakan QnC Jelly Gamat yang terbuat dari ekstrak teripang atau gamat emas.

Informasi testimoni kesembuhan, khasiat lebih lengkapnya, dan juga cara pemesanannya silakan kunjungi artikel berikut : Obat Nyeri Otot Alami

Semoga Lekas Sembuh

Penyebab Nyeri Otot Paling Sering yang Tidak Boleh Diabaikan

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Seberapa Ampuh Koyo Untuk Menghilangkan Nyeri Otot

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*