Penyebab Kanker Otot dan Faktor Risikonya

Ketika Anda mengetahui penyebab kanker otot dan juga faktor risikonya, upaya pencegahan yang Anda lakukan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal ini karena, Anda jadi tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Sehingga, akan memudahkan Anda dalam mencegah terjadinya kanker otot ini.

Pasalnya, di Indonesia sendiri kanker otot tidak se-umum penyakit kanker lain, misalnya kanker payudara dan kanker paru-paru.

Penyebab Kanker Otot

Sebelumnya, Anda harus tahu bahwa, penyakit kanker otot ini lebih banyak terjadi pada anak-anak.

Penyebab Kanker Otot

Ada banyak faktor yang bisa meningkatkan risiko anak untuk terkena kanker otot dikemudian hari. Beberapa kondisi berikut ini diduga kuat menjadi penyebab kanker otot pada anak. Diantaranya:

  1. Saat hamil, ibu sering konsumsi alkohol, menggunakan ganja, kokain, atau zat terlarang lainnya
  2. Terkena paparan radiasi saat anak masih di dalam kandungan
  3. Menderita kelainan genetik, seperti sindrom Noonan, neurofibromatosis tipe 1, sindrom Costello, serta sindrom Beckwith-Wiedemann dan sindrom Li-Fraumeni.

Selain itu, kondisi lain yang juga dapat memicu pertumbuhan sel kanker otot adalah adanya faktor genetik atau keturunan.

Jadi, Anda yang memiliki anggota keluarga dengan kanker otot berisiko tinggi untuk mengalami penyakit ini dikemudia hari. Apalagi, jika gaya hidup Anda jauh dari kata sehat, misalnya:

  • Terlalu banyak atau sering mengonsumsi makanan kemasan dan berpengawet
  • Kurang asupan buah dan sayur
  • Konsumsi soda dan alkohol secar berlebihan
  • Sering konsumsi makanan yang dibakar dan makanan lainnya yang bersifat karsinogenik.

Faktor Risiko dan Penyebab Kanker Otot Lainnya

Risiko kanker otot juga dapat meningkat pada seseorang yang memiliki kelainan pada tulang, pernah atau sedang menjalani perawatan dengan radiasi untuk mengatasi penyakit kanker lain sebelumnya.

Agar terhindar dari kanker otot, Anda sebaiknya menghindari faktor-faktor penyebab kanker otot di atas.

Faktor keturunan memang susah diubah. Tapi, bukan berarti tidak bisa sama sekali. Anda bisa menekan risiko terkena kanker otot dengan cara menjalani gaya hidup sehat dan seimbang, termasuk olahraga dan cukup istirahat.

Anda yang memiliki risiko tinggi juga sangat disarankan untuk melakukan medical ceheck-up secara berkala. Sehingga, kanker bisa terdeteksi lebih awal.

Apalagi, jika Anda mengalami kondisi yang dicurigai sebagai gejala kanker otot, misalnya sakit pada beberapa bagian otot yang dibarengi dengan pembengkakan dan kondisi lainnya.

Selain dengan menjalani perilaku hidup sehat, Anda juga bisa mengonsumsi zedoril 7 yang dibuat dari perpaduan daun sirsak dengan kulit manggis dan daun sirih merah untuk mencegah maupun mengobati kanker otot secara alami.

Untuk mengetahui khasiat lebih lengkapnya, silakan kunjungi artikel ini : Pengobatan Alami Kanker Otot.

Demikianlah informasi di atas mengenai penyebab kanker otot dan faktor risikonya kami sampaikan. Semoga, artikel ini bisa bermanfaat dan membantu Anda terhindar dari penyakit kanker otot.

Salam Sehat

Penyebab Kanker Otot dan Faktor Risikonya

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Makanan Pemicu Kanker yang Harus Anda Hindari

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*