Seberapa Ampuh Koyo Untuk Menghilangkan Nyeri Otot

Anda pasti pernah menggunakan koyo untuk meredakan nyeri, kan? Namun, seberapa ampuh koyo untuk menghilangkan nyeri otot yang Anda alami?

Koyo sendiri merupakan salah satu obat tempel yang sering digunakan oleh masyarakat untuk meredakan nyeri, baik nyeri otot, persendian, maupun untuk sekedar menghilangkan pegal-pegal.

Koyo Untuk Menghilangkan Nyeri Otot
Koyo (Sumber : Google)

Sama dengan produk obat lainnya, koyo juga dibuat dari bahan-bahan kimia yang meliputi glycol salicylate, menthol, dan biofreeze. Selain itu, di dalam koyo yang memiliki nama medis patch transdermal ini juga terkandung capsaicin yang memberikan rasa panas di kulit ketika menggunakannya.

Seberapa Ampuh Koyo Untuk Menghilangkan Nyeri Otot ?

Banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan koyo untuk menghilangkan rasa nyeri yang mereka alami, baik pada otot-otot maupun sendi. Koyo ini juga banyak digunakan untuk mengatasi pegal-pegal.

Sejauh ini, meskipun memang tidak membantu menyembuhkan secara total, namun khasiat koyo untuk menghilangkan nyeri otot maupun nyeri sendi dan pegal-pegal termasuk ampuh.

Setiap kandungan yang ada dalam koyo akan diserap oleh setiap lapisan kulit sampai dengan ke lapisan kulit ketiga yang terdiri dari lemak atau jaringan ikat.

Nah, dalam lapisan ketiga ini kandungan dalam koyo yang diserap melalui pembuluh darah kemudia di bawa melalui sistem peredaran darah dan menyebarkan ke tubuh Anda.

Apakah Ada Efek Samping Dalam Penggunaan Koyo Untuk Menghilangkan Nyeri otot ?

Ada beberapa efek samping yang mungkin bisa Anda rasakan dari penggunaan koyo ini. Kondisi ini umumnya terjadi akibat iritasi pada kulit karena adanya reaksi alergi. Beberapa efek samping tersebut adalah:

  • Rasa gatal pad akulit
  • Kemerahan
  • Rasa panas dan sensasi sepertu terbakar di kulit
  • Kulit yang ditempeli koyo juga bisa melepuh

Sebaiknya Anda segera menghubungi dokter apabila mengalami kondisi yang lebih parah setelah menggunakan koyo. Pastikan Anda menggunakan koyo sesuai dengan intruksi yang ada di kemasan, ya!

Sekarang, Anda sudah tahu, kan, seberapa ampuh koyo untuk menghilangkan nyeri otot dan juga efek sampingnya? Semoga Anda bisa bijak dalam menggunakan koyo ini, ya!

Untuk informasi, salah bantal bukan satu-satunya faktor yang menjadi penyebab nyeri otot leher, lho. Masih ada kondisi lain yang dapat menyebabkan otot-otot Anda terasa nyeri, termasuk keseleo dan cedera saat melakukan olahraga.

Terima kasih sudah menyimak artikel di atas mengenai khasiat koyo untuk menghilangkan nyeri otot. Semoga bermanfaat, ya!

Posted By : Obat Nyeri Otot

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*