Jenis Jenis Kanker Otot dan Cara Menanganinya

Rhabdomyosarkoma merupakan salah satu dari beberapa jenis jenis kanker otot yang ada. Jenis kanker otot yang satu ini banyak terjadi pada anak-anak.

Selain rhabdomyosarkoma, masih ada beberapa jenis lainnya dari kanker otot yang bisa menyerang anak-anak maupun orang dewasa.

Jenis Jenis Kanker Otot

Rhabdomyosarkoma

Jenis Jenis Kanker Otot

Kanker yang satu ini tumbuh pada otot rangka atau yang dikenal juga sebagai otot lurik. Berdasarkan informasi dari Wikipedia, otot ini menempel pada rangka tubuh dan digunakan untuk pergerakan.

Bukan hanya pada lengan, bagian lain yang juga berpotensi terkena kanker otot jenis rabdomiosarkoma ini yakni otot rangka yang terdapat pada:

  • Tungkai
  • Leher
  • Kepala
  • Dada
  • Perut
  • Kandung kemih

Gejala yang muncul biasanya dipengaruhi oleh letak dimana tumor atau kanker otot tersebut tumbuh, misalnya kanker muncul pada otot lurik di kandung kemih, kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan buang air kecil ataupun BAB.

Tanda dan gejala lainnya bisa Anda lihat di : Ciri Ciri Kanker Otot.

Jenis Jenis Kanker Otot Rhabdomyosarkoma

Rabdomiosarkoma ini juga terbagi lagi menjadi beberapa jenis. Beberapa diantaranya adalah:

  • Alveolar rhabdomyosarcoma

otot lengan, dada, perut, dan tungkai merupakan bagian yang dapat terkena kanker jenis ini. Kanker jenis ini juga lebih sering terjadi pada usia remaja. Dibandingkan dengan jenis lainnya, alveolar rhabdomyosarcoma ini lebih cepat berkembang.

  • Embryonal rhabdomyosarcoma

Nah, jenis yang ini lebih sering terjadi pada anak-anak usia 6 tahun ke bawah. Jenis ini paling sering terjadi dari jenis lainnya, dan bagian yang bisa terkena embryonal rhabdomyosarcoma ini adalah saluran kemih, otot kepala, leher, dan alat kelamin.

Meskipun terolong kanker yang dapat berkembang dengan cepat, jika mendapatkan pengobatan dengan segera bisa memberikan hasil yang baik.

  • Pleomorphic rhabdomyosarcoma

Jenis ini lebih sering terjadi pada orang dewasa. Otot lengan dan tungkai merupakan bagian yang bisa terkena pleomorphic rhabdomyosarcoma.

Cara Menangani Kanker Otot

Secara medis, tindakan pengobatan yang diberikan biasanya akan berbeda pada setiap pasien, dilihat dari jenis kanker yang diderita.

Selain dengan obat-obatan, radioterapi, atau kemoterapi, Anda juga bisa mengatasi kanker otot ini dengan bantuan ramuan herbal yang lebih aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Daun sirsak maupun kulit manggis dalah tanaman herbal yang telah terbukti dapat melawan sel kanker, terlepas dari jenis kanker tersebut. Bahkan, telah banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan khasiat dari kedua tanaman tersebut.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk meramunya sendiri di rumah karena prosesnya yang cukup ribet, Anda bisa menggunakan Zedoril 7 ( WZD), ramuan herbal yang terbuat dari daun sirsak yang dipadukan dengan kulit manggis dan daun sirih merah.

Sehingga, tidak hanya daun sirsak, Anda juga akan mendapatkan khasiat dari kulit manggis untuk melawan sel kanker otot yang Anda derita secara alami. Bahkan, flavonoid dalam daun sirih merah ini dapat menjaga dan memperbaiki kerusakan DNA akibat sel kanker.

Bagi Anda yang berminat mendapatkan Zedoril 7 ( WZD ) untuk mengobati kanker otot rhabdomyosarkoma secara alami, silakan klik gambar pesan di atas. Untuk mengetahui khasiat lebih lengkapnya, silakan kunjungi : Cara Mengobati Kanker Otot.

Terima kasih sudah menyimak informasi di atas sampai akhir. Semoga, apa yang telah disampaikan di atas mengenai jenis jenis kanker otot dan cara menanganinya ini bisa bermanfaat, ya 🙂

Salam sehat dan semoga lekas sembuh

Jenis Jenis Kanker Otot dan Cara Menanganinya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*