Mengenal Gejala Asam Urat Paling Umum Terjadi

Masih banyak yang keliru saat membedakan gejala asam urat dengan gangguan sendi lainnya. Hal ini karena, beberapa diantaranya memang mirip.

Butuh kejelian memang untuk membedakannya, namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa gejala khas yang dimiliki penyakit asam urat.

Gejala Asam Urat

Nah, bagi Anda yang belum tahu kondisi yang menjadi pertanda atau ciri ciri dari penyakit asam urat, kali ini kami akan memberikan informasinya.

Daripada Anda penasaran, yuk langsung simak informasi berikut sampai selesai.

Gejala Asam Urat Paling Umum Terjadi

Penyakit asam urat sendiri merupakan kondisi yang dipicu oleh penumpukan zat purin (asam urat) pada persendian, baik bagian lutut, jari-jari, atau beberapa bagian lainnya.

Asam urat dapat ditandai oleh beberapa kondisi, dan beberapa gejala khas asam urat ini meliputi:

  1. Nyeri sendi
  2. Sendi bengkak
  3. Kemerahan pada sendi

Ketiga kondisi tersebut menjadi pertanda paling khas dari asam urat. Pada kasus asam urat, persendian yang terasa nyeri akan mengalami pembengkakan dan berwarna kemerahan.

Kondisi ini tentunya tidak timbul begitu saja, sebelumnya rasa nyeri akan hilang timbul selama beberapa hari, kemudian muncul kembali ketika asam urat yang Anda alami tidak mendapatkan penanganan dengan serius.

Ketika sudah semakin parah, gejala di atas bisa menghambat aktivitas Anda dengan rasa sakit yang tidak tertahankan. Bahkan, pada beberapa kasus, persendian juga terasa kaku dan sulit untuk digerakan.

Asam urat yang terjadi pada jari tangan maupun kaki akan mengubah bentuknya, seperti pada gambar di bawah:

Gejala Khas Asam Urat

Selain gejala khas di atas, masih ada beberapa kondisi lainnya yang juga menjadi pertanda atau ciri ciri penyakit asam urat.

Berikut ini adalah keadaan yang perlu Anda waspadai sebagai gejala asam urat. Diantaranya:

  • Rasa panas pada persendian yang bengkak
  • Muncul beberapa benjolan lainnya pada persendian yang terkena asam urat
  • Persendian susah digerakan
  • Demam tinggi yang menandakan tubuh mengalami peradangan atau infeksi

AWAS!! Gejala yang muncul kemudian hilang dalan waktu beberapa hari jangan disepelekan.

Berat atau ringan gejala asam urat yang muncul harus segera mendapatkan penanganan untuk mencegah kondisi yang lebih parah.

Pasalnya, pada banyak kasus asam urat kronis dapat mengakibatkan kerusakan sendi permanen, yang mana kondisi tersebut bisa membuat persendian Anda tidak bisa bergerak dengan normal.

Kapan Harus Melakukan Pemeriksaan?

Banyak yang bertanya tentang kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemeriksaan asam urat agar bisa sembuh dan tidak kambuh lagi.

Agar penyakit asam urat tidak bertambah parah dan bisa segera teratasi sampai tuntas, pemeriksaan harus dilakukan sesegera mungkin sejak gejala muncul pertama kali.

Pasalnya, pengobatan asam urat yang dilakukan lebih cepat dapat meningkatkan peluang untuk sembuh.

Selain dengan menggunakan cara medis, termasuk dengan minyak gosok, asam urat juga dapat diatasi secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang berasal dari alam.

Penggunaan teripang emas adalah yang paling sering dilakukan untuk mengatasi asam urat lantaran kandungan yang ada di dalamnya, seperti glucosamine, chonroitin, sampai dengan kolagen yang bagus untuk pembentukan tulang rawan baru.

ARTIKEL HERBAL

EKSTRAK TERIPANG EMAS DAPAT ATASI ASAM URAT HINGGA TUNTAS DENGAN AMAN TANPA EFEK SAMPING – LEBIH PRAKTIS DAN EFEKTIF

   KHASIAT SELENGKAPNYA LIHAT DISINI  

 


Terima kasih sudah menyempatkan untuk menyimak informasi gejala asam urat paling umum terjadi di atas. Semoga apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*