Bahan Alami Untuk Mengatasi Asam Urat

Sudah tahu belum kalau beberapa bahan alami untuk mengatasi asam urat ini bisa Anda temukan di dapur?

Banyak yang belum tahu, kalau daun salam yang biasa ada di dapur bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit asam urat, lho.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Asam Urat

Daun salam ini biasa kita pakai kalau masak untuk memberikan aroma dan cita rasa yang berbeda. Namun, dibalik itu semua, daun salam menyimpan manfaat yang cukup mengejutkan untuk penyakit asam urat.

Kandungan flavonoid dan minyak atsiri pada daun salam inilah yang dipercaya memiliki efektifitas untuk mengatasi penyakit asam urat.

Minyak atsiri selain berperan sebagai aromaterapi, juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Salam

Mendapatkan manfaat daun salam untuk asam urat ini cukup mudah, kok. Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun salam sampai mendidih. Kemudian, konsumsi air rebusan daun salam ini secara rutin dan teratur selama 2 minggu sampai dengan satu bulan.

Air rabusan daun salam yang masih hangat ini diminum 1 sampai 2 gelas sehari. Diusahakan untuk tidak lebih dari itu. Karena, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, dikhawatirkan bukan memberikan efek mengobati, tapi malah sebaliknya.

Bagaimana jika dijadikan sebagai bumbu pada masakan?

Mungkin Anda malas untuk mengonsumsi air rebusan daun salam karena berbagai alasan, termasuk rasa atau aromanya, jadi, sebagai alternatif Anda memasukannya dalam masakan.

Seperti itu juga bisa, hanya saja kinerjanya dirasa kurang efektif, beda dengan kalau Anda konsumsi langsung air rebusannya tanpa tambahan bahan lain.

Selain daun salam, masih ada beberapa bahan alami lainnya yang juga bermanfaat untuk mengatasi asam urat Anda.

Penasaran? Ikuti terus, ya!

Bahan Alami Untuk Mengatasi Asam Urat

Penyakit asam urat dimana kadar asam urat di dalam tubuh yang terlalu tinggi kemudian menumpuk pada persendian ini semakin lama bisa melukai persendian.

Kristal asam urat yang terbentuk ini jugalah yang membuat sendi Anda meradang, nampak kemerahan, bengkak, dan terasa sakit.

Bahkan, pada kondisi yang lebih parah, persendian Anda akan terasa kaku dan sulit untuk digerakan, yang mana ini akan mempengaruhi aktivitas Anda.

Nah, bahan-bahan alami berikut ini bisa Anda jadikan alternatif untuk mengatasinya agar tidak semakin parah.

Berikut daftar bahan alami untuk mengatasi asam urat yang bisa Anda coba di rumah, murah dan sederhana.

Mengobati Asam Urat Dengan Jahe

Jahe, selain untuk membuat tubuh hangat, juga memiliki manfaat lain untuk asam urat. Salah satunya dengan cara melancarkan peredaran darah, sehingga masalah persendian bisa sedikit teratasi.

Untuk mendapatkan manfaat jahe ini juga mudah sekali. Anda bisa membuat air rebusan jahe untuk diminum setiap harinya sebanyak 1-2 gelas selama beberapa minggu berturut-turut.

Selain diminum, Anda juga bisa menjadikan jahe sebagai baluran. Anda bisa mencampurkan sedikit minyak zaitun dengan jahe yang telah diparut untuk kemudian dibalurkan pada sendi yang sakit seraya dipijat perlahan.

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Binahong

Daun binahong merupakan bahan alami selanjutnya yang bisa Anda ambil manfaatnya untuk atasi asam urat sendiri di rumah.

Daun binahong diketahui memiliki beberapa kandungan, termasuk salah satunya adalah minyak atsiri yang memiliki khasiat sama seperti pada daun salam untuk mengatasi asam urat.

Cara membuat ramuan dari daun binahong untuk asam urat juga sama seperti sebelumnya, yakni direbus dan diambil airnya untuk diminum secara rutin 2 kali sehari.

Pertama, siapkan 20 lembar daun binahong dan 8 gelas air untuk merebus. Kemudian, rebus daun binahong yang sudah dicuci sampai mendidih dan menyisakan 3 gelas saja.

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Kelor

Meskipun ukurannya kecil, tapi manfaat daun kelor tidak bisa diremehkan, lho. Salah satunya untuk mengatasi penyakit asam urat.

Antioksidan yang tinggi dan beberapa kandungan lain pada daun kelor dipercaya dapat sedikit membantu meringankan keluhan asam urat.

Daun kelor ini bisa Anda konsumsi langsung dengan cara menjadikannya lalapan atau ditumis terlebih dahulu dengan bumbu lainnya, dijadikan teh, atau direbus dan diambil airnya seperti cara pada bahan sebelumnya.

Mengobati Asam Urat Dengan Cuka Apel

Jika Anda mengenal manfaat cuka apel hanya untuk kecantikan saja, maka Anda mainnya kurang jauh.

Cuka apel ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat, lho. Hal ini lantaran anti-inflamasi yang dimiliki cuka apel dapat meringankan gejala asam urat dan peradangan yang terjadi pada persendian.

Untuk mendapatkan manfaat cuka apel bagi asam urat Anda juga sangat mudah, Anda hanya perlu meminum campuran 1 sendok makan cuka apel, madu, dan air hangat setiap pagi.

Mengobati Asam Urat Dengan Teripang Emas

Bahan Alami Untuk Mengatasi Asam Urat

Dari semua bahan alami yang telah disebutkan di atas, teripang emas menjadi primadona yang banyak digunakan oleh penderita asam urat.

Kenapa? Karena, kandungan aktif yang ada di dalamnya telah terbukti dapat atasi asam urat hingga tuntas dengan aman tanpa efek samping.

Kandungan tersebut mengobati asam urat mulai dari peradangan yang terjadi, mengurai kristal asam urat kemudian mengeluarkannya bersama urine, mengatasi pembengkakan dan rasa sakit pada persendian, serta memulihkan sel maupun jaringan yang mengalami kerusakan.

Nah, untuk Anda yang ingin tahu lebih lengkap informasi teripang emas untuk asam urat, silakan baca disini : Obat Herbal Asam Urat

Itulah tadi informasi mengenai bahan alami untuk mengatasi asam urat yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jangan takut untuk mencoba! Semoga lekas sembuh 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*